Menu

Thursday 4 September 2014

Studio Perancangan Arsitektur (SPA) 3

Di SPA 3, kebetulan gua dapet Motel,kalo kelompok lain itu dapetnya Kostel.

sitenya disuruh cari sendiri..( ~.~)........
untung ada yang udah nyariin sitenya jadi kelompok motel cepet dapet sitenya ( ^-^).

Kalo kendalanya sih pas lagi ngerjain potongan,tampak,sama 3d.

huuuuuhhhhh...gua agak kecewa soalnya pas pengumpulan tugasnya pas bagian perspektif keseluruhan.bangunannya baru gua kasih pintu sama jendela....baru beberapa.....alias ga semuanya akhirnya gua ambil bagian yang ga terlalu keliatan jendela sama pintunya...terus perspektif interiornya juga belum(ga ke kejar)...jadi deg-degan liat nilainya nih....( >,<)...

Nah......ada beberapa cara buat nyelesain tugas kalo udah masuk potongan,tampak,sama,3d:

1.Kalo udh selesai didenah(pake autocad),terus kerjaiin bagian potongan sama tampak sama-sama.kalo enggak(pake autocad) ,satu-satu juga boleh.baru lari ke 3d

2.Kalo udh selesai denah(pake autocad),langsung masuk ke 3d(di sketchup) terus di potong,export ke bentuk dwg.Nah rapiin potongan nya di autocad.Untuk cara yang kedua gua agak kurang yakin keakuratannya...soalnya lebih akuratan autocad ukurannya.Tapi setelah gu liat yang versi 2014 gua rasa bagus juga di coba cara yang no.2.

Ini tugas gua silahkan download buat contoh >>disini<<

Semoga bisa membantu.....( ^.^)/.......


No comments:

Post a Comment