Menu

Wednesday 3 September 2014

Perencanaan tapak

Di perencanaan tapak kita diminta untuk merencanakan tapak yang ada sesuai dengan fungsinya...

di subjek ini kebetulan gua kebagian kelompok kawasan wisata...pembagian perkelompok kalo ga salah di kelas gua ada 4 kelompok :
1.Bandara
2.Pasar segar
3.Perumahan
4.Kawsan wisata

gua termasuk bersyukur ga dapet bandara,soalnya kita disuruh nyari site sendiri pake GIS.
Kasian kelompok bandara,mereka kesusahan nyari site....( -,-)..
Nah,walaupun berkelompok tapi tugasnya tetep individu,itu juga dibilangin kalo bisa sitenya beda-beda perkelompok....

Gua males banget kalo tau harus nyari site sendiri.......
berarti dari bekasi(pinggiran sih),naik motor ke tebet,terus kereta,terus angkot,belum lagi jalan kaki...
"Haaaaaaaahhhhhhhhhhhhhh..............................."
udah BT duluan....untung aja tapi, dari hasil GIS  habis dicocokin sama google map ternyata ada site yang deket dari kampus G...untuk kawasan wisatakan yang harus dicarikan daya tariknya...Untuk itu gua milih Situ buat daya tariknya..
Ya...
Gua pilih Situ pedongkelan deh jadinya ( ^-^) seneng banget dapet yang deket...
tapi...
"dari bekasi(pinggiran sih),naik motor ke tebet,terus kereta,terus angkot,belum lagi jalan kaki..."
kata-kata diatas masih jadi kendala buat gua....
Akhirnya gua beraniin naik motor ke depok....
Gua surveinya di temenin adek gua ,dia yang foto-fotoin jalanan gang masuk sampe kesitu,soalnya datanya perlu buat analisa site.

Nah ini datanya:(silahkan download buat contoh...(^-^)...)
1.Analisa site dan konsep

Pas analisa jangan lupa cantumin keadaan awal plus solusinya buat naggapin keadaan awal yang dirasa perlu perubahan....
kalo yang dianalisa sih tergantung apa yang mau kita buat...

2.Blokplan
Untuk plan,jangan lupa cantumin keadaan sekitar...misalnya nama jalan terus mungkin blokplan kita nimpa peta yang ada di google map. Kalo gitu peta google mapnya perlu di transparanin biar ga mencolok.pokoknya. 

3.Tampak
4.Potongan
5.Perspektif

No comments:

Post a Comment