Menu

Sunday 27 April 2014

Teknik komunikasi arsitek (Bag 1)

Nah mata kuliah ini termasuk yang ada tugas per minggunnya,tapi cukup mengasikkan (sampe sejauh ini....( ^ .^)..
sampe hari ini tugasnya yaitu

-teknik titik
-teknik garis
-bikin brosur


TEKNIK TITIK


Ini hasil dari teknik titik gua,pas pertama kali gua ngeliat contoh dari dosen.Ih hebat bener bisa buat kayak gituan waduh berapa hari tuh.Tapi kata dosennya caranya kita jiplak gambar bangunannya..
Gua langsung agak lega,soalnya jiplak.Tapi meskipun jiplak,harus di perhatiin gelap terangnya sama bentuk bangunannya..dan itu juga ga sebentar butuh beberapa hari.


Tipsnya :
 -Buat gambar yang mau dijiplak jadi hitam putih/kalo yang expert coba gambaarnya difilter di pothosop(tapi lupa efeknya yang mana,tapi bener-bener memudahkan nentuin hitam sama putihnya)
-Print gambar yang berwarna untuk lihat efek gelap terang yang benerannya..
-Kalo gua pake kertas kalkir sisaan SK2 biar ngirit
-Cepet-cepet mulai,soalnya nitikinnya ga sebentar
-Kalo mau bener-bener membuat kesan gelap ga apa-apa nitikinnya sampe di tumpuk,asalkan masih berupa titik (hal yang paling gue sesalin,kenapa ga tau dari awal pembuatan akhirnya kelamaan ngerjaiinnya soalnya biar titiknya ga jadi satu sama titik yang lain ..( > ,< )..


TEKNIK GARIS

Ini gua ngerjainnya gambar sendiri(ga nyontoh bangunan orang lain) terus ditebelin baru di kasih efek banyangan pake garis-garis.
Gua ngerasa koplak banget.Ga nyangka nilainya bagus.Padahal gua ngerjaiinya sambil ngantuk berat dan cuma semaleman doang,tapi bukan buat ngejar deadline loh....
Tinta putihnya gua pake pulpen gel gitu,mereknya "uniball signo"(beli di gramed matraman tapi bukan di alat tulisnya,tapi distand-standnya) kurang cepet kering,jadi harus hati-hati.

TAAAPIII......(over banget ya,maklum gua bener-bener terkejut .....*,*..)
WOOOOWW tintanya pas gua gores ke kertas karton......begh..begh....bisa di HAPUS ini termasuk kata-kata ajaaib yang bisa bikin keberanian gua buat menggores muncul besar-besaran....wow banget.....eeiiittt....tapi menghapusnya cuma berlaku buat 2-3 hapus,setelah itu bisa mbeleber.......hati-hati loh ya.......kejadian tuh,untung cuma dikit akhirnya gua tutupin pake gambar daun -daun aja.

BIKIN BROSUR
Kalo ini gua pake  corel draw sama photo paint.Software ini menurut gua paling gampang,dibandingkan sama photoshop

pertama disuruh cari brosur,discan,trus crop-cropin yang penting-penting terus di susun ulang begini deh hasilnya,gua pake yang dilipet 3 kertasnya                                                                                       



No comments:

Post a Comment