Menu

Wednesday 9 November 2016

Tata Ruang Luar ( Taman Rumah )

Mata kuliah ini bisa dibilang hati - hati keberatan soalnya masukin tanaman ke sketchup eehh jadi lemot mungkin ada cara lain biar enggak ....Baru inget kalau pas itu ga gua jadiin layer - layeran...pantesan berat....
Mau ngedit pake potoshop doang enggak bisa ngeditnya sama soalnya nanti per-partnya dijadiin satu. Untung satu area dibagi buat beberapa anak ( dikerjain kelompok ).
Selain berat di bagian diatas, kalo ga salah matkul ini bareng Tata ruang dalam, SPA, Sama Kerja Praktek.
Haduuuhh...
Kayaknya banyak studionya deh kalo semester yang ini dan TRD dan TRL pun penting jadinya ya begitulah.
Ribet juga pas jadiin satu bagian anak - anak lain. Tapi bukan gua yang ngerjain. Widih bisa kebayanglah susahnya soalnya gedenya file.

Awalnya sih disuruh nyari profil tanaman terus tentang taman tema kebetulan dapet temanya bali disuruh nyari softmaterial dan hard materialnya terus mulai ngedesain. Desain pertama areanya kecil terus lama - lama meluas. Kalo enggak salah semester yang ini ngedesain taman rumah, lingkungan terus pedestrian sepanjang jalan margonda.

Tugas pertama ngedesain itu Taman rumah. Ada yang disuruh cari taman yang ada di belakang, depan, tengah dan samping. ugas yang ini kebagian taman rumah yang ada di bagian depan. Langsung aja ke tugasnya.
 
Sebelum
Lupa ini dapet bagian yang mana



Karena dibagi kelompok, cuma dapet bagian kolam dan jalan penghubung doang. Lupa dapet yang mana soalnya dibagi jadi 8. Karena kekecilan, bingung juga bagianya dan mau buat apa. Soalnya terlalu kecil dan beda-beda gitu. Kalau ini belum terlalu ribet. Sketchupnya pun masih enggak rewel.

No comments:

Post a Comment