Menu

Monday 7 January 2013

Mengerjakan Estetika Bentuk (tips dan trik)

Tulisan ini berdasarkan pengalaman gua







gua cuma mau bilang kalo ngerjain tugas ini harus sesuai dengan ketentuan,alias boleh berkreasi asalkan tidak melanggar batasan-batasan yang ada.....ヾ(-_-;).....

tapi di sini gua cuma ngasih tauin komposisi garis dan titik soalnya yang bidang 2d,3d tunggal,3d jamak gua gagal.....(nilainya jelek)...(¬_¬)......

1.Komposisi titik

- bikin polanya ( kalo itu pasti lo udah tau semua)

- isi dengan titik,tapi kan capek kalo kecil-kecil....di bedain aja ukurannya alias di ureg-ureg dan bentuk bulatan ga boleh lebih dari 1 cm....(kalo kasus gua,gua di suruh pake drawing pen.Anak-anak yang lain cma di bedain ukuran drawing pen.Gua sempet ngulang,tapi akhirnya bener. ヽ(´ー`)ノ....)

- Jangan ada ruang kosong,atau boleh jangan terlalu ketara ruang kosong nya.

-Ga boleh membentuk objek!!!Ini udah berulang-ulang kali di peringatin dosen...AWAS!!!!
Kalo sampe membentuk objek,sebuaaaguuus apapun Gambar LO.....tetep salah(Kalo ini temen gua yang ngalamin)
 
- yang terakhir konsepnya harus bener jangan sampe salah,vatal akibatnya!!!!(jadi,bagaimanapun dosennya usahakan asistensi).



2.Komposisi Garis

- bikin polanya ( kalo itu pasti lo udah tau semua)

- Nah ini penting Garis ibarat coretan,jadi ga boleh ada lebarnya...jangan lebar-lebar.tapi usahakan ga ada lebar.(Sering pada salah!!!!)

- ga boleh ujung ketemu ujung,soalnya jadinya bidang ( ini juga perlu di perhatikan,soalnya banyak yang sering salah!!!! )

-Ga boleh membentuk objek!!! 

-Jangan sampe garis yang arahnya berbeda menyetuh satu sama lain.!!!!sisakan sedikit ruang!!!!
 kayak contoh











-Petunjuk perintahnya garis kreasiin aja mau lengkung2,spiral,TERSERAAH LO...lurus-lurus aja juga boleh.... 

-Konsep jangan salah!!!!

Sebenernya masih ada pengalaman gua ntar gua posting lagi...

Semoga bermanfaat...ヾ(^∇^) 。。。。。
-

No comments:

Post a Comment