Menu

Friday 13 September 2013

SPA (Studio Perancangan Arsitektur) 1

Di SPA 1,kita belajar gimana caranya merancang,dengan anggaran yang ga di batasi,rancangan yang kita buat harus sesuai pemesan mis:owner yang punya itu pelukis,pemahat,artis dll(kalo ini terserah kita)

Kalo bisa desainnya yang ga biasa alias unik beda dari yang lain,
Bentukan-bentukannya kalo bisa yang ga cuman kotak-kotak,tapi lengkung-lengkung
Dan juga....BERWARNA ....soalnya ada nilai plusnya.....dari denah sampe akhir
terus di bagian perspektif ditambahin skala pembanding kayak pohon manusia atau mobil,jadi bisa kebayang tinggi desainnya itu berapa kira-kiranya....

Kesan gua pertama kali itu agak kaget,soalnya gambar beberapa lembar,belum lagi kalo ditemenin tugas SK,udah deh ga tidur,paling -paling 1 jam doang tidurnya......


Tugas 1 Pagar
Simple,tapi pagar yang kita buat,harus mencerminkan si pemilik.
yang ini ceritanya yang punya pagar itu pemahat



























Tugas 2 Pintu Gerbang
Gua ceritanya bikin pintu gerbang buat perustakaan,di pintu gerbang ini juga harus mencirikan bangunan yang ada di dalamnya




















Tugas 3 Kios(3 deret)
kita di suruh buat 3 kios yang berderet dengan 
fungsi yang melengkapi satu sama lain

Gua sih bikin fotokopi+print,tempat makan,sama isi ulang tinta printer






























Tugas 4 Rumah tinggal 2 lantai (TA)

ini pertama kalinya gua desain rumah,mulai dari analisa site,nentuin banyaknya ruangan,bentuk ruangannya kayak gimana ,nentuin letak ruangan  yang privat,publik,servis,denah,sampe perspektif
 (-.-)........... pas tugas ini,banyak banget gambarnya,pegel gua.....

Gua bersyukur bisa ngelewatin ini walaupun tidak mudah

dan welcome SPA 2.........

No comments:

Post a Comment